Display RASDA di Depan Rumah Dinas Bupati Kulonprogo

Selain melalui peringatan HPS, Promosi RASDA dilakukan dengan membuat Display RASDA di Depan Rumah Dinas Bupati Kulonprogo pada tanggal 15 Oktober 2014. Display RASDA menggambarkan seluruh proses advokasi RASDA yang sudah dilakukan selama ini di berbagai wilayah; Sumatera Utara, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, NTB, Kutai, Jambi dan Riau. Display RASDA berupa materi-materi RASDA dalam bentuk 2 Banner besar berukuran 6 x 4 meter yang dipasang di tempat strategis (depan Halaman Rumah Dinas Bupati) sehingga masyarakat umum bisa membaca dengan jelas. Selain banner, Tim advokasi RASDA juga membagikan leaflet dan poster yang menggambarkan proses advokasi RASDA kepada para pengunjung display.

Ajang Display RASDA juga menggunakan miniatur lumbung pangan dari 4 wilayah, Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY dan NTB. Hingga saat ini petani padi dari berbagai wilayah yang melakukan advokasi RASDA masih menjaga lumbung pangan sebagai bentuk kekuatan masyarakat dalam mewujudkan ketahanan pangan. Di masing-masing lumbung pangan tim advokasi RASDA juga mempublikasikan berbagai macam pangan lokal yang dikembangkan oleh petani dari berbagai wilayah. Produk olahan pangan lokal dari Kabupaten Kulonprogo juga dipamerkan dalam rangka menumbuhkan berbagai insiatif lokal dalam konteks ketahanan pangan.

Untuk mempromosikan RASDA kepada masyarakat umum, Tim Advokasi RASDA menyiapkan 1 orang yang menjelaskan bagaimana RASDA di masing-masing daerah. Selama proses Display RASDA ini dihadiri oleh para pengunjung dari berbagai kalangan, pemprov DIY, Pemkab Kulonprogo, Utusan Pemda dari Jateng, Sumut, akademisi, budayawan, aktifis NGO, organisasi petani, dan masyarakat umum. Tim Advokasi RASDA juga membuat pers release yang dibagikan kepada sejumlah wartawan baik cetak, online maupun elektronik.

Published: 2020-11-29 00:58:39
Sumber: inprosula.org

Rimba Collective Project INPROSULA
2021-12-08 10:44:28 -P. Sarija

Dari Conceptual Model (Conmod) menuju Project Service Agreement (PSA) 25 tahun. Ibarat mau menika...


H. Amru Dukung Program Kopi USAID Lestari di Pantan Cuaca
2021-03-08 08:57:52

Bupati Amru dan PLT Direktur USAID meninjau Agroforestry Kopi  ...


Kenduri Hari Pangan Sedunia Di Desa Sendangsari Kecamatan Pengasih Kulonprogo
2020-11-29 00:59:57

Promosi RASDA juga dilakukan hingga tingkat basis, dalam hal ini melalui Kenduri Hari Pangan Sedunia...


Display RASDA di Depan Rumah Dinas Bupati Kulonprogo
2020-11-29 00:58:39

Selain melalui peringatan HPS, Promosi RASDA dilakukan dengan membuat Display RASDA di Depan Rumah D...


Peringatan HPS 2014 dan Hari Jadi Kulon Progo ke 63 Menjadi Momentum Promosi RASDA Berbasis Kesejahteraan Petani
2020-11-29 00:57:27

Promosi RASDA dilakukan pada momentum HPS 2014 dan bertepatan dengan Hari Jadi KulonProgo pada tangg...